About

Labels

Senin, 20 Juli 2015

Perbedaan Life dan Live


Kali ini masih bahas tentang bahasa inggris tentang perbedaan kata,kali ini yang dibahas adalah LIFE and LIVE . Yeah,mungkin kalian pikir ini kata yang sama tapi nyatanya beda . Postingan ini pun hasil ngeringkas dari salah satu situs luar yang membahas bahsa inggris . Check it out

1.LIFE

"Enjoy the little thing's in life for one day .You'll look back and realize they were the big thing's"
"Nikmati hal hal kecil dikehidupan mu untuk satu hari . Kamu akan melihat kembali dan menyadari ada hal yang besar" TTD : Mr.G

Kata "Life" dapat seperti,"My Life","Life on Earth","He didn't showing any signs of Life"
Life itu memiliki artian "Kehidupan" dan  "Hidup" . Life juga bisa seperti "Life-style","Life Insurance/assurance" dll . Intinya itu kata Life digunakan untuk sesuatu yang berartian "Hidup" atau "Kehidupan" . Contoh kalimat panjangnya gini deh "Life is only once . So, don't waste your time for something didn't useful" yang berarti "Hidup hanya sekali . Jadi, jangan buang waktumu untuk sesuatu yang tidak berguna" kata Life di atas tidak bisa diganti Live karena dapat berarti kata yang berbeda,walaupun orang yang berbahasa inggris dapat mengerti apa yang anda maksud tetapi alangkah baiknya jika kita mengucapkan kata dengan benar.

2.Live

"Dream as if you'll Live forever . Live as if you'll Die tomorrow"
"Mimpilah seperti kau akan hidup selamanya . Hiduplah seperti kau akan mati besok" TTD : Mr.G

"Live" itu bersifat seperti "yang terjadi sekarang" "keadaan" (bersifat,bukan berarti) . Kalimat Live contohnya seperti "To Live","Live is","I Live in","I Live at" dll . Contoh kalimat Live bisa seperti ini "I live in Russia because my country was destroyed" dikalimat ini menjelaskan keadaan si narasumber yang sekarang,karena negaranya telah dihancurkan,dia pindah ke Russia . "I Live in" yang artinya saya tinggal,itu adalah kata yang bersifat keadaan seseorang dan masih banyak lagi contohnya.

Cukup sekian,saya mau istirahat . Jantung saya lagi kurang sehat jadi harus banyak banyak istirahat . Sampai jumpa,kalo ada kata kata yang salah mohon dimaafkan yaa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar